BERITA

Sosialisasi Cegah Corona Lewat dengan Senam Cuci Tangan

Sering mencuci tangan menjadi satu diantara langkah efektif untuk mencegah penularan virus Corona. Karena itu, warga tidak perlu resah.

Sering cuci tangan dengan benar ini kemudian disosialisasikan banyak pihak. Diantaranya, sosialisasi dengan senam yang digelar di Alun-alun Jember, Minggu, 08 Maret 2020.

“Ini merupakan gerakan sehat bersama se-Jawa Timur, untuk menyosialisasikan enam langkah cuci tangan yang benar dengan memakai sabun dan air mengalir,” jlentreh Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Senam bersama itu diinisiasi oleh Polda Jawa Timur, dan serentak digelar di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

Hadir sejumlah pejabat. Diantaranya, Komandan Kodim 0824, Letkol. Inf. La Ode M Nurdin, dan Wakil Kepala Polres Jember, Kompol. Wyndi Syafutra.

Selain untuk mencegah penularan virus Corona, cuci tangan ini penting disosialisasikan karena untuk mengantisipasi penularan penyakit menular lainnya.

Pemerintah Kabupaten Jember, terang bupati, akan menyosialisasikan gerakan cuci tangan yang benar ke seluruh elemen masyarakat melalui jajaran pemerintahan di bawah.

Melalui Dinas Kesehatan, gerakan ini akan diterapkan di setiap kecamatan dan sekolah.

“Agar masyarakat kembali mengingat enam langkah cuci tangan yang benar, sehingga hidup sehat bisa terealisasi,” tuturnya.

Gerakan cuci tangan dengan benar ini diyakini cukup efektif untuk mencegah penularan virus corona. Oleh sebab itu, warga tidak perlu resah berlebihan, panik terhadap penyebaran virus corona.

Tidak perlu harus menumpuk masker. “Tidak perlu kemana mana setiap hari memakai masker, kecuali saat batuk pilek,” ujarnya.

Wakapolres Jember, Kompol. Wyndi Syafutra, menyampaikan, gerakan cuci tangan ini adalah salah satu gerakan pencegahan menularnya penyakit-penyakit, dan gerakan ini bisa dilakukan dengan mudah.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini masyarakat tidak terlalu panik dan tetap menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan cuci tangan bersih dan benar,” katanya. (amel)

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top