BERITA

Percepat Geliat Ekonomi, Bacawagub Emil Dardak Pakai Konsep Poros Maritim

Koordinator tim Khofifah-Dardak (KD) Hery Widianto (kiri) bersama Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat live di JTV mengupas masa depan Jatim.

MAHAKARYA MAGZ- Gagasan luar biasa disampaikan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Emil Dardak saat berbincang tentang masa depan Jatim bidang maritim saat live di stasiun JTV Minggu Malam (4/2/2018).

Emil Dardak mengulas tentang gagasannya terkait konsep Poros Maritim di Jatim. Bahkan, konsep poros maritim ini tidak hanya dalam angan saja. Konsep maritim juga telah mulai direalisasikan saat ini ketika menjadi Bupati Trenggalek.

“Potos maritim sudah kita sampaikan ke Menteri Perhubungan dan Alhamdulilah tahap sudah dianggarkan khusus,” ujarnya. Bahkan, beberapa bupati juga sudah bertemu untuk mempercepat realisasi konsep tersebut.

Dijelaskan, dalam konsep poros maritim akan dibangun pelabuhan yang menghubungkan berbagai pelabuhan di Jawa Timur, mulai Trenggalek hingga Banyuwangi. Sehingga semua terkoneksi dan jalur ekonomi masyarakat akan semakin cepat lintas kabupaten.

Menurut suami artis Arumi Bachsin ini harus ada perubahan minset berpikir masyarakat bahwa daerahnya penuh potensi maritim yang bisa dikembangkan.

“Dari sisi potensi wisata kelautan, dan industri perikanan hilir, ini perlu dieksplore kepada masyarakat untuk dikembangkan,” kata Emil.

Tugas pemerintah, kata dia menyediakan infrastruktur pendukung berkembangnya industri lokal untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Ada potensi untuk membangun pelabuhan besar. Pemerintah harus menjembatani kepentingan dunia usaha dalam hal ini,” terangnya.

Sementara itu, menurut Hery Widianto, Koordinator Tim KD (Khofifah-Dardak) yang gencar menyosialisasikan jargon Salam PilKaDa (Pilih Khofifah-Dardak), konsep Poros Maritim yang disampaikan Bacawagub Jatim Emil Dardak akan disosialisasikan secara luas di masyarakat.

“Salah satu tugas Tim KD adalah menyampaikan ide dan gagasan serta visi dan misi calon dalam membangun Jatim lebih baik,” ujarnya.Ide dan gagasan calon tersebut perlu disampaikan di tengah masyarakat agar tidak salah pilih.

“Mari cerdaskan masyarakat dengan adu ide dan gagasan calon. Kita siap menangkan Khofifah-Dardak,” ujar Hery Widianto yang turut hadir di JTV.

Terlebih, gagasan Poros Maritim yang disampaikan Emil Dardak akan mampu meningkatkan ekonomi rakyat ke depannya. “Infrastruktur menjadi salah satu pendongkrak ekonomi rakyat,” paparnya. (mgz)

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERUPDATE

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top