BERITA

Paparkan Program Satu RW Satu Petugas Kebersihan, Begini Respon Warga

 

JEMBER – Program satu RW satu petugas kebersihan dipaparkan Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian saat kampanye di Dusun Tegal Boto Lor, Kelurahan Sumbersari, Jember, Kamis 15 Oktober 2020.

Setelah menyampaikan programnya, salah seorang warga Taufik menyampaikan bahwa program bersih lingkungan klop dengan program mempercantik lingkungan yang digagas warga lingkungannya.

“Mempercantik lingkungan ini, salah satunya menghias Gapura di pintu masuk RW 8 itu,” ujar Taufik. Anggaran untuk menghias gapura didapat dari hasil iuran warga. Namun, tidak cukup.

Menanggapi yang disampaikan Taufik, Vian tidak akan berjanji. Tapi, akan memberikan bukti bila terpilih nanti program mempercantik lingkungan warga Tegal Boto Lor akan menjadi prioritas.

Vian juga menanggapi keluhan warga lainnya yakni Ibu Mis dan Ibu Yanti dimana selama ini belum pernah menerima bantuan. Bahkan, Ibu Mis mengaku putranya yang sudah kuliah belum mendapatkan beasiswa.

Vian menjelaskan, bantuan dampak pandemi itu ada tiga, pertama dari Pusat, Provinsi dan dari Pemkab Jember, “BPNT dan PKH itu dari pusat,” ujar Vian.

Sementara untuk bantuan JPS, sambung Vian, yang 200 ribu itu dari provinsi. Pemkab sendiri mengakomodir warga yang belum mendapat bantuan dari pusat dan provinsi. Sampai hari ini, bantuan yang sudah diberikan baru 45 persen, belum semuanya.

“Nanti ibu-ibu yaaa, setelah Pilkada bisa dapat bantuan beras dari Pemkab. Kalau sekarang tidak boleh, di sumprit saya sama Panwas buu,” ucap Vian. Ia juga mengatakan bahwa nanti ada bantuan untuk janda, dimana Kepala Keluarganya seorang ibu. [*]

 

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top