BERITA

Mas Vian : Target saya Diawal, 1000 produk Lokal Jember Go Nasional

Masa kampanye belum dimulai. Namun, Dwi Arya Nugraha Oktavianto sudah membocorkan salah satu program dan strateginya di bidang ekonomi yang akan dilaksanakan ketika memimpin Jember bersama Faida.

Bocoran program dan strategi itu disampaikan di hadapan ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM yang ikut seminar bertajuk UMKM Go Online With Tokopedia di salah satu hotel di Jember, Sabtu, 29 Agustus 2020.

“Target saya di awal, seribu produk UMKM harus go nasional,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Vian ini.

Ia akan mencapai target itu dengan menggandeng sejumlah penyelenggara e-commerce, agar penjualan produk usaha mikro, kecil, dan menengah bisa menyeluruh di Indonesia, bahkan dunia.

Menurut pria 35 tahun ini, Jember memiliki jumlah UMKM terbesar di Jawa Timur. Mencapai lebih 647 ribu, atau hampir 10 persen dari total UMKM di Jawa Timur.

Bagi mantan atlet basket ini, jumlah UMKM yang cukup banyak mampu menopang perkonomian Kabupaten Jember.

Pendamping Faida di Pilkada Jember 2020 ini menegaskan, pemberdayaan UMKM berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat Jember.

Karena itu, tandasnya, upaya pemberdayaan lembaga ekonomi yang digerakkan oleh mayoritas masyarakat tersebut menjadi keharusan.

Upaya menguatkan UMKM juga dilakukan dengan menggandeng pihak perbankan. Ini bagi usaha yang membutuhkan tambahan modal.

Langkah lain untuk menguatkan UMKM dengan digitalisasi perizinan. Di samping itu, menggalakkan gerakan membeli produk lokal.

“Dimulai dengan membeli produk tetangga. Bangga membeli produk lokal Jember sendiri,” tutur pria berusia 35 tahun ini. (aif)

 

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top