BERITA

Mas Vian: Saya Ingin Jember Dikenal Melahirkan Atlet Berbakat

Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Mas Vian, Jumat kemarin mengunjungi kediaman Pemain Sepakbola Nasional asal Jember Bayu Gatra Sanggiawan di perumahan sun city kecamatan sumbersari. Sabtu (20/6).

Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember dalam Pilkada mendatang dipastikan mendampingi petahana dr. Faida MMR, juga diskusi membahas kemajuan olahraga di jember khususnya sepakbola.

Dikemas dalam suasana obrolan santai di ruang tamu bersama orang tua Bayu Gatra, Mas Vian ingin pemuda di jember memiliki semangat berolahraga khususnya sepakbola. Sehingga nanti muncul bibit-bibit unggul dan atlit berprestasi baik di tingkat Daerah maupun Nasional.

Oleh karenanya, agar Bayu Gatra memberi contoh kepada generasi muda, sebagai atlit pesepakbola kebanggaan Masyarakat Jember, sukses membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional serta mampu mendulang prestasi di klub yang disinggahi.

“Saya ingin jember di kenal sebagai kabupaten yang banyak melahirkan pemain-pemain berbakat di seluruh bidang olahraga khususnya sepakbola, agar kedepan nama jember harum,” Kata Mas Vian.

Ia meyakinkan, jika nanti Faida-Vian terpilih menjadi Bupati Jember, sepakbola menjadi salah satu olahraga yang dibina mulai dari usia dini sampai dewasa. Terpenting lagi, Persid jember bisa aktif kembali dan memainkan sepakbola jember di kancah Propinsi maupun Nasional.

Juga ingin membuat program, khususnya anak-anak usia SD maupun SMP ada beasiswa, khusus untuk mereka yang berprestasi di bidang olahraga.

“Supaya anak-anak termotivasi untuk lebih giat lagi belajar dan juga giat berolahraga.Supaya nanti menjadi atlit yang membanggakan jember ditingkat daerah maupun nasional, ” tandasnya.

Kedepan, kata Mas Vian, target awal bisa aktif kembali mengikuti liga divisi III dan tentunya targetnya bisa berprestasi menuju tingkatan selanjutnya.

“Sebelum mencetak atlit yang berbakat seharusnya dibarengi managemen organisasi yang baik”, ucapnya.

Sementara Bayu Gatra Sanggiawan yang saat ini bermain untuk tim PSM Makassar di Liga 1 Indonesia, mendukung penuh niat baik Mas Vian untuk memajukan sepak bola, serta menyelesaikan persoalan yang ada di tubuh organisasi Persid jember.

Dukungan tidak berhenti sampai disitu, Pemain Gelandang kelahiran 1991 bernomor punggung 23 ini bertekad, akan membantu sekuat tenaga mewujudkan cita-cita Mas Vian untuk mencetak bibit bibit unggul demi Jember maju ke depan.

Apalagi, lanjutnya, sebelum menjadi pemain sepakbola terkenal seperti sekarang ini,Bayu Gatra dan kedua orang tuanya memang sudah kenal baik dengan keluarga Mas Vian.

“Beliau (Mas Vian) sempat dengan almarhum bapaknya sering ke rumah di ledokombo dan lagi banyak kebun kebun beliau ada di daerah rumah.Jadi sudah kenal duluan sebelum saya jadi pemain profesional, ” tutur Bayu Gatra.

Persid Jember, kata Dia, bisa tampil di liga Indonesia minimal liga 2.Ia yakin, Mas Vian bisa mewujudkan harapan tersebut, jika nanti Masyarakat Jember memberikan amanah memimpin Jember bersama Faida.

“Banyak harapan saya buat adik adik yang ada di Jember.makanya dengan adanya Mas Vian ini, Insya Allah bisa membawa kita lebih baik lagi ke depan. Bisa menonjolkan pemain pemain Timnas lainnya yang lahir di kota jember.Banyak sebenarnya bibit bibit di jember yang layak bisa bicara di level profesional, ” Kata Bayu Gatra.

Menurut Bayu, kemajuan olahraga kuncinya dari organisasi dan Tim yang sehat, mampu mengolah secara profesional.Apalagi sepakbola saat ini sudah menjadi sebuah industri.

“Saya juga sudah banyak bantu anak jember mencari klub di luar Jember. Akhirnya saya berdiskusi sama Mas Vian masalah persepakbolaan di Jember, Alkhamdulillah Mas Vian mau membenahi itu, ” Katanya.(*)

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top