BERITA

Hebat, Era Bupati Faida Akhirnya PT Nanggala Bersedia Bayar Utang Karet PDP Senilai Rp 3,9 Miliar

Di era Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Direktur Umum PDP Kahyangan ir Hariyanto dibantu Kajari Jember Pontjo berhasil menagih utang karet PT Nanggala senilai hampir Rp 4 miliar. PIhak PT Nanggala bersedia menyicil utang tiap bulan Rp 300 juta.

MAHAKARYA MAGZ- Satu persatu persoalan Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan terselesaikan di era Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief. Salah satunya persoalan masalah tagihan pembelian karet 159 ton yang dibeli PT Nanggala Mitra Lestari senilai hampir Rp 4 miliar yang belum dibayar.

Menurut Bupati Jember dr Faida, setelah dibantu Kejari Jember, pada Senin tanggal 13 Februari 2018 di kantor Kejaksaan Negeri Jember, telah dilakukan mediasi terkait masalah karet 159 ton yg belum terbayar dari PT Nanggala Mitra Lestari.

“Hasil mediasi sudah dituangkan pada berita acara yangg intinya pihak PT Nanggala bersedia membayar utang pada PDP,” ujar Bupati peraih penghargaan Satya Lencana dari Presiden ini.

Pihak PT NML dalam hal ini diwakili Hendra sebagai Komisaris Utama sepakat untuk membayar karet 159 ton atau senilai Rp 3. 958.511.600 yang akan dibayar dengan mengangsur minimum Rp 300. 000.000 setiap bulan yang akan dimulai bulan Maret 2018.

Tahap pembayaran awal, pihak PT Nanggala akan menyerahkan BG pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2018 di kantor Kejaksaan.

“Dengan demikian upaya untuk penagihan dengan menggunakan Pengacara Negara dalam hal ini Kejaksaan Negeri Jember  berjalan dengan baik dan menghasilkan kesepakatan untuk dibayar oleh pihak PT NM,” ujarnya.

Faida menambahkan, berbagai persoalan Jenber, secara bertahap akan diselesaikan sesuai aturan yang berlaku. “Baik tujuannya, Benar Hukumnya, Betul caranya,” ujarnya. (mgz)

 

 

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERUPDATE

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top