BERITA

Dua Tahun Memimpin, Warga dan Media Support Duet Faida-Muqit Berantas Korupsi dan Pungli

MAHAKARYAMAGZ – Suasana sekitar pendapa Jember Jumat Malam (16/2/2018) tampak berbeda. Jelang dua tahun kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wabup Drs KH Muqit Arief, warga, kades, dan beberapa media memberikan dukungan kepada duet Faida-Muqit agar menjalankan roda pemerintahan tegak lurus. Sekaligus mendukung agar pasangan Faida-Muqit memberantas korupsi dan pungli.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan mengirimkan papan ucapan berisi kata-kata dukungan agar Faida-Muqit tidak gentar memberantas  korupsi dan pungli, meski banyak rintangan dan fitnah menerpa.

Bahkan, sejumlah relawan dan masyarakat Jember Pro Tegak Lurus,, ‘mengepung Pendapa’ Wahyawibawagraha dengan berbagai papan berisi ucapan terima kasih atas beberapa program pro rakyat yang telah dirasakan masyarakat bawah. Mereka menyampaikan apresiasi atas komitmen Faida-Muqit anti korupsi dan pungli

Menurut Gembong Konsul Alam, Pria yang juga Ketua Ormas Perintis Jember, pasangan Faida-Muqit pasangan ideal yang sama-sama tak mau kompromi dengan korupsi. “Niat baik beliau yang membuat kami tergerak,” katanya.

Menurut Gembong, sudah saatnya rakyat Jember obyektif, menjadi juri penilai kinerja pemimpin daerah. “Meski KPK sering OTT di sana-sini, kami tak khawatir karena bupati dan wakil bupati Jember anti korupsi,” ujarnya.

Rupanya, bukan hanya warga yang memberikan dukungan. Sejumlah kepala desa (Kades) di Jember pun, tak mau kalah memanfaatkan momentum 2 tahun kepemimpinan Faida-Muqit. Mereka juga memberikan support langsung. Salah satunya datang dari Kades Tanggul Kulon Arifin Wahyuono.

“Kita dukung agar bupati dan wakil bupati tetap tegak lurus dan berantas korupsi dan pungli,” ujarnya.

Menurut dia, meski banyak rintangan, bupati dan wakil bupati tidak perlu gentar karena rakyat ada di belakang mendukung pemberantasan korupsi dan pungli. Sekaligus mendukung realisasi 22 Janji Kerja duet Faida-Muqit. Apalagi dari 22 janji kerja, 16 janji kerja sudah terealisasi dan dirasakan masyarakat. (mgz)

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERUPDATE

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top