BERITA

Dewan Setujui Bahas APBD 2018 Berdasarkan Pengajuan KUA PPAS Eksekutif

MAHAKARYA MAGZ –  Kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif terkait tindak lanjut pembahasan APBD 2018 membuahkan hasil. Setelah difasilitasi Pemprov Jatim, DPRD Jember akhirnya meneken Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2018  sesuai yang diajukan Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Lantas bagaimana dengan usulan dewan terkait pergeseran anggaran seperti anggaran untuk penambahan dana untuk  GTT/PPT dan mamin di bagian umum yang dinilai cukup besar?

Menurut Suprianto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jatim, soal mamin, semula dipandang besar oleh DPRD.

“Sebenarnya itu tidak besar. Itu dari OPD-OPD yang ada mamin terus ditarik pada bagian umum. Jadi ketika ada acara besar bupati, maka anggaran diambil dari situ. Jadi itu sudah tidak ada masalah,” terang Suprianto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jatim.

Selanjutnya untuk anggaran kesejahteraan GTT-PTT tetap diakomodir dan disepakati, namun tidak perlu lagi menambah anggaran.

“Tapi sepakat untuk memaksimalkan anggaran yang ada di eksekutif. Ada yang idle terhadap data. Jadi datanya belum valid,” ujarnya.

Setelah data GTT-PTT divalidkan, ternyata ada ruang anggaran untuk sekian ribu orang di eksekutif yang faktanya masih bisa dimaksimalkan. “Bisa nanti GTT dapat sekitar maksimal Rp 1.400.000. Itu sudah sangat tinggi sekali. Jadi anggaran di sana bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan GTT,” ujarnya. (mgz)

Bagikan Ke:
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERUPDATE

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top