BERITA

Bupati Faida:Tahun 2018 Wujudkan Program Jember Mandiri

Bupati Jember dr Hj Faida MMR mempersiapkan Jember menuju kemandirian pada tahun 2018

MAHAKARYA NEWS- Bupati Jember dr Hj Faida MMR telah mempersiapkan berbagai program pada tahun 2018. Berbagai program pro rakyat tersebut diarahkan untuk merealisasikan visi ‘Menuju Jember Mandiri.’

Tahun 2017, kata Bupati Faida, dari 22 Janji Kerja Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs. KH Muqit Arief sudah 16 janji kerja terealisasi. Mulai pendidikan gratis, pemberian 1000 beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu asal Jember, kenaikan honor guru ngaji tiga kali lipat, hingga peningkatan kesejahteraan Ketua RT/RW.

‘Termasuk program ‘Satu Desa Satu Ambulan’. Sebanyak 195 Ambulan Desa sudah didistribusikan tahun 2017. Sisa 53 ambulan desa akan dituntaskan tahun 2018.,’ ujar bupati peraih penghargaan Satya Lencana dari Presiden ini.

Dijelaskan, pembangunan infrastruktur, jalan, irigasi, dan jembatan juga sudah dilakukan secara bertahap dan akan terus dilakukan pengaspalan hotmix pada tahun 2018 dan dilanjutkan tahun-tahun berikutnya.

Termasuk geliat seni budaya juga mulai tampak dan Jember sudah dinobatkan menjadi Kota Karnaval oleh Menteri Pariwisata.

‘Jember menuju bandara embarkasi haji dan umroh juga sudah dijanjikan Presiden RI Joko Widodo akan dibangun pada tahun 2018 dan tuntas tahun 2019 dengan alokasi anggaran dari APBN sekitar Rp 380 miliar untuk perpanjangan runway dan fasilitas bandara lainnya,’ paparnya.

Tidak kalah penting, kata Faida, pengelolaan pemerintahan anti korupsi dan pungli akan terus dilakukan agar uang rakyat benar-benar diperuntukkan bagi kesejahteraan rakyat. Meski banyak rintangan, hak rakyat harus terus diperjuangkan demi Jember lebih baik.

‘Tentu tiada gading yang tak retak. Kami menyadari, apa yang kami lakukan dalam melayani masyarakat, masih jauh dari kesempurnaan dan akan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan pada tahun-tahun berikutnya,’ tegasnya.

Memasuki tahun 2018 mendatang, menurut Faida, program pemerintah fokus pembangunan salah satunya adalah mewujudkan ‘Jember Mandiri’ yang lebih menitikberatkan pemberdayaan rakyat dan kemajuan sektor UMKM.

‘Program 1000 Warung Rakyat Berjaringan dan Warung Kopi Berjaringan akan dilaksanakan. Pembinaan sektor usaha kecil dan penataan alun-alun kecamatan sebagai sarana publik akan dikerjakan,’ ujarnya

Ddijelaskan, rakyat Jember harus berdaya dan mandiri. “Persiapkan diri menuju Jember Mandiri Tahun 2018.S ambung doa seluruh masyarakat Jember. Semoga Allah SWT Selalu Meridhoi Setiap Langkah Kita Semua. Semoga saya dan Kyai Muqit Arief selalu menjadi pemimpin yang amanah dan selalu mendapat pertolongan dari Allah SWT, ujarnya. (mgz)

Semoga Seluruh Rakyat Jember Selalu Dalam Ridho Allah SWT. Aamiin.

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top