BERITA

Ayo Hidup Sehat, Sosialisasi Promotif dan Preventif

Hidup sehat tidak hanya mencegah terkena penyakit menular. Hidup sehat juga mencegah tubuh terjangkit tidak menular, yang ternyata tak kalah berbahaya.

Menjaga tubuh bersih, cuci tangan, cukup bergerak, mendapat sinar matahari cukup, ventilasi cukup, tidur cukup, serta mengonsumsi makanan sehat dan buah adalah bagian dari cara hidup sehat itu.

Cara hidup sehat ini disosialisasikan kepada para pemuda, utamayanya pelajar, di Yayasan IBU di Kecamatan Pakusari, Jum’at, 13 Maret 2020.

Plt. Kadinkes Jember, Dyah Kusworini Indriaswati, SKM, M.Si, menyampaikan, sosialisasi kali ini dilaksanakan bersama Kementerian Kesehatan dan DPR RI.

“Kegiatan ini ada contoh langsung kepada masyarakat terkait dengan perilaku hidup sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat,” tuturnya.

Dyah juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember sudah mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada tahun 2017.

Sosialisasi promotif dan preventif faktor risiko penyakit tidak menular yang berlangsung di Yayasan IBU ini sudah kesekian kali.

Sementara itu, anggota DPR RI yang hadir, Ir. Nur Yasin, MBA, M.T, menyampaikan, sosialisasi ini untuk menjaga diri agar tidak sakit dan terkena sakit tidak menular.

“Ternyata penyakit tidak menular tidak kalah bahayanya dengan penyakit menular,” ungkapnya.

Gerakan ini diharapkan membuat masyarakat Jember menjadi lebih sehat, sehingga membuat keturunan yang sehat, dan menjadi SDM yang unggul.

“Dipilihnya kalangan muda untuk menjadi peserta ini, karena daya tangkapnya lebih banyak, sehingga bisa menyosialisasikan ke sekitarnya,” pungkasnya. (*)

 

Bagikan Ke:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Subscribe to via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 544 other subscribers

Copyright © 2018 MahaKarya Magz. Karya Anak Bangsa

To Top